Selamat datang di web reseller kosmetik aura glow magic beauty cream specialist tempat pemutih dan perawatan wajah

Cara Merawat Kulit Berjerawat Pada Pria

Perawatan kulit wajah akan sangat dibutuhkan bagi semua orang, dimulai dari yang usia masih sangat  terbilang muda sampai yang usianya sudah lanjut. Kulit wajah adalah suatu cerminan dari kondisi tubuh seseorang dan juga cara perawatannya yang berbeda dengan merawat kulit pada bagian tubuh yang lainnya. Metode perawatan sebaiknya harus dilakukan karena pada umumnya setiap orang tidak pernah menyadari bahwa setiap harinya pada saat beraktivitas baik itu diluar rumah maupun didalam rumah akan dapat mempengaruhi kesehatan kulit.

Banyak sekali faktor yang dapat merusak kecantikan kulit wajah,

Dari dalam tubuh dapat berupa suatu penyakit, ketidak seimbangan hormon, stress emosional dan kebiasaan hidup yang buruk, tidak seimbang dan tidak teratur, seperti merokok, minuman keras, kurang istirahat.

Dari luar tubuh misalnya faktor kondisi lingkungan luar yang sudah pasti sangat tercemar oleh berbagai macam polusi, baik itu polusi suara, maupun polusi udara, juga oleh karena paparan sinar matahari. Selain itu pemakaian kosmetik yang pada dasarnya ditujukan untuk mempercantuk wajah dan juga untuk melindungi kulit dari sinar matahari pada pagi dan siang hari, tetapi pada sore atau malam hari, kosmetik rias yang tidak segera dihapus dan dibersihkan akan bercampur bersama debu dan polusi, serta keringat yang menempel di wajah akan menyebabkan kulit lengket dan kotor sehingga akan memacu timbulnya berbagai macam penyakit kulit seperti jerawat.

TIPS PERAWATAN SECARA UMUM

Kulit wajah harus selalu bersih saat akan istirahat di rumah

Hindari penggunaan kosmetik rias wajah pada saat tidur di malam hari

Perhatikan juga kebutuhan pembersih, ketika bangun tidur cukup cuci wajah dengan sabun yang sesuai, pada saat malam hari setelah seharian beraktivitas sebaiknya ditambah dengan pembersih lainselain sabun yaitu seperti cleansing lotion dan toner.

Pagi hari sebaiknya gunakan sunblock

Hindarilah untuk memencet kulit yang sedang ditumbuhi jerawat atau komedo dengan kuku yang panjang

Hindarilah terlalu sering mencuci wajah dengan sabun biasa

Bila terjadi jerawat yang yang meradang, hindarilah penggunaan scrub

Lakukan perawatan khusus di klinik kecantikan sekurang-kurangnya 1 bulan sekali untuk membantu kulit wajah terbebas dari sumbatan pori-pori seperti komedo, terutama bagi yang tidak pernah merawat kulit wajahnya sendiri di rumah.