Selamat datang di web reseller kosmetik aura glow magic beauty cream specialist tempat pemutih dan perawatan wajah

Kulit Wajah Tidak Sehat

Apa sebenarnya yang sudah terjadi pada saat kita tidur di malam hari? Melvin Elson, MD., profesor klinis dermatologi dari Vanderbilt School of Nursing, telah menjelaskan, di waktu malam hari kita akan mengalami perubahan hormon yang dapat melancarkan proses peredaran darah ke dalam kulit. Ini dapat membuat dalam waktu 8 jam, kulit kita akan selalu ternutrisi dengan sangat baik. Maka idealnya, di waktu pagi hari tampilan dari kulit seharusnya lebih cerah. Jangan sampai terkena sinar matahari karena akan membuat kulit wajah terasa terbakar. “Plus suhu dari kulit lebih hangat di waktu malam hari, sehingga kemampuannya untuk dapat melawan berbagai penyebab penuaan kulit dapat lebih optimal.”

Tetapi di waktu malam hari, kita juga biasanya menjadi lebih stres. Apalagi jika kita tidak bisa mendapatkan kualitas tidur yang baik ataupun sudah bergadang semalaman. Situasi seperti ini justru dapat membuat hormon kortisol, si hormon pengendali stres, akan semakin memperlambat produksi dari kolagen selama 8 jam penuh. “Saat sel-sel kulit mulai kekurangan kolagen, maka kulit wajah kita akan berubah menjadi kering dan katakanlag selamat datang kepada keriput,” Jytosna Sahni, MD., pakar kesehatan tidur dari Canyon Ranch, Amerika Serikat.

Jadi yang akan kita perlukan di waktu malam hari yaitu tidurlah dengan nyenyak dan dalam waktu yang cukup. Dan untuk dapat melengkapi ritual tidur cantik kita, lakukanlah sebuah metode perawatan di waktu malam hari sehingga pada saat kita menikmati bunga mimpi, sel-sel kulit tetap dapat bekerja untuk mengoptimalkan penampilan.

1. Selalu bersihkan wajah sebelum tidur.

Membersihkan kulit wajah akan membuat kulit Anda mendapatkan 2 hal paling penting. Pertama, dapat mengangkat sisa-sisa makeup dan juga debu yang menempel di wajah selama  seharian penuh. Kedua, wajah yang  bersih dapat membuat krim malam dari aura glow acne series yang sudah kita gunakan lebih optimal bekerja. Ini artinya, berbagai macam bahan yang diformulasikan untuk dapat melawan proses penuaan kulit akan bekerja hingga ke dalam sel-sel kulit.

2. Pilih krim anti-aging yang dilengkapi dengan bahan unggulan.

Apakah syarat utama dari penggunaan krim anti-aging yang akan kita gunakan? Pilihlag yang di dalamnya terdapat retinol. Ini merupaka vitamin A yang oleh kulit dapat diubah menjadi bahan yang dapat menjaga sel-sel kulit tetap beregenerasi. Mengapa harus menggunakannya di malam hari? Karena sebenarnya paparan sinar matahari ini akan mengurangi efek kerja dari retinoid kata Patricia Farris, MD., seorang asisten profesor klinis dermatologi dari Tulane University School of Medicine. Ingat, jangan pernah terlalu lama menggunakan retinol karena dapat membuat kulit menjadi iritasi. Dokter kulit juga biasanya akan menyarankan kita untuk menggunakannya selama 4 sampai 8 minggu.

3. Hapus lingkar hitam mata dengan krim vitamin K.

Sebuah studi yang telah dilakukan pada tahun 2003 membuktikan, respoden yang sudah menggunakan krim bawah mata dengan kandungan vitamin K seta retinol setiap malam selama 12 minggu, sangat berhasil mengurangi lingkar hitam di sekitar mata hingga 33 persen. Vitamin K juga berperan seperti vitamin A yang sensitif terhadap paparan sinar matahari. Itulah mengapa, krim mata sebagian besar digunakan di malam hari.