Selamat datang di web reseller kosmetik aura glow magic beauty cream specialist tempat pemutih dan perawatan wajah

Tips Perawatan Wajah Flek Hitam

Flek hitam dan perubahan warna kulit yang terjadi di wajah merupakan kondisi yang disebabkan oleh adanya peningkatan kadar melanin, pigmen di dalam tubuh yang akan menentukan warna kulit. Meskipun kondisi ini lebih banyak terjadi pada orang yang berkulit gelap, siapapun  ugabisa mengembangkan kondisi yang serupa. Berikut ini adalah beberapa penyebab dari kemunculan flek hitam di bagian wajah,

1. Hiperpigmentasi

Hiperpigmentasi terjadi pada saat wilayah-wilayah tertentu di permukaan kulit wajah rusak. Hal itu dikarenakan kulit memproduksi kadar melanin secara berlebihan, sehingga kemudian akan membuat spot tertentu dari kulit terlihat lebih gelap.

2. Ketidakseimbangan hormonal

Ketidakseimbangan hormon, seperti yang dialami oleh perepuan yang sedang mengandung, dapat memicu terjadinya hiperpigmentasi pada kulit.

3. Paparan sinar matahari yang berlebihan

Paparan sinar matahari yang berlebihan juga akan mendorong kulit untuk memproduksi lebih banyak kadar melanin. Hal itu dapat dilakukan untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV. Kondisi itulah yang kemudian akan memunculkan flek hitam atau cokelat di wajah.

4. Gangguan kulit

Bintik atau flek hitam yang ada  pada kulit biasanya akan muncul karena faktor usia. Seiring dengan bertambahnya usia, kulit tidak dapat lagi mereproduksi sel-sel baru yang sehat seperti ketika kita masih muda.

5. Kerusakan hati

Bintik-bintik pada kulit juga dapat menjadi pertanda terjadinya kerusakan organ hati karena tubuh tidak dapat menghilangkan semua racun dari sel-selnya.

6. Bekas jerawat

Bekas jerawat ataupun luka seringkali meninggalkan bintik-bintik gelap pada bagian kulit. Bekas luka itu biasanya akan membutuhkan waktu cukup lama untuk hilang sepenuhnya.