Selamat datang di web reseller kosmetik aura glow magic beauty cream specialist tempat pemutih dan perawatan wajah

Ciri Ciri Alergi Kulit Di Wajah

Cara untuk dapat mengetahui kulit Anda sedang mengalami alergi terhadap jenis kosmetik yang akan atau sedang Anda gunakan saat ini dapat dilihat dari adanya reaksi kulit yang muncul setelah bersentuhan dengan cream tersebut. Ada berbagai jenis reaksi alergi yang diakibatkan oleh ketidak cocokan kulit dengan penggunaan kosmetik-kosmetik tertentu.

Beberapa reaksi kulit yang menunjukkan ketidak cocokan terhadap kosmetik adalah ruam-ruam merah, kulitmengalami proses pengelupasan, muncul iritasi, tersa nyeri pada kulit, bahkan kulit terasa panas dan gatal-gatal. Namun, reaksi-reaksi tersebut belum dapat disebut sebagai alergi, karena bisa saja kulit hanya sedang mengalami iritasi ringan.

Teknik Sederhana Mengetahui Sebuah Kosmetik Aman Dipakai


Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk dapat mengetahui reaksi-reaksi alergi yang dialami oleh kulit usai menggunakan produk kosmetik yang tidak cocok. Cara yang paling mudah adalah dengan mengoleskan sedikit produk yang Anda pilih di bagian belakang telinga. Apabila kulit tidak merasakan rasa panas atau gatal, maka produk tersebut akan aman digunakan pada wajah Anda.

Cara mengetahui alergi kosmetik

Telitilah terlebih dahulu label yang menempel pada kemasan produk, apakah disebutkan adanya reaksi yang terjadi pada kulit merupakan suatu hal normal. Perlu untuk diketahui juga beberapa bahan yang digunakan dalam produk yang dapat menyebabkan proses pengelupasan kulit, kemerahan dan iritasi pada awal pemakaian produk. Sebab akan ada beberapa jenis produk kecantikan yang dapat menimbulkan efek samping tersebut, seperti pada cream anti jerawat dan anti penuaan dini.

Tips Memilih Cream Pemutih yang Aman Digunakan Sehari-hari

Kenalilah  jenis kulit Anda. Anda sangat wajib mengenali jenis kulit sendiri sebelum memutuskan untuk menggunakan cream pemutih wajah. Karena ada beberapa jenis produk kosmetik yang tidak dapat digunakan  sembarang untuk semua jenis kulit.

Pada umumnya ada tiga jenis kulit manusia, antara lain kulit yang normal, berminyak dan kering. Anda dapat memilih menggunakan cream pemutih yang sesuai dengan jenis kulit Anda, karena apabila salah dalam memilih cream dapat menjadi dampak buruk pada kulit wajah.

Anda perlu membaca komposisi bahan dari produk kecantikan yang akan digunakan terlebih dahulu. Adapun beberapa hal yang wajib diperhatikan dalam komposisi produk adalah, kadar komposisi cream dan adanya campuran bahan kimia berbahaya, contohnya merkuri, hidroquinon, dan lainnya.

Untuk lebih amannya, pergi dan berkonsultasi dengan dokter ahli kecantikan Anda. Dokter tersebut akan merekomendasikan cream pemutih wajah dari produk tertentu yang memang sesuai dengan jenis kulit wajah Anda.